-
Liputan News | Redaksi | Iklan
Home » , , » Lomba Miss Kartini Dan Baca Puisi

Lomba Miss Kartini Dan Baca Puisi

Posted by cth berita 6 on Minggu, 03 Mei 2015


LN,
Bekasi Kota : Minggu, 3 Mei 2015. Lomba Miss Kartini dan baca Puisi yang diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan/Atas (SMK/SMA) se-Kota Bekasi digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mulia Pratama.

Fuji Nurfaujiah, Ketua Kopri PK PMII STIE Mulia Pratama, kepada Potret Bekasi, mengatakan, mudah-mudahan acara ini sebagai pengikat tali silaturahim antara Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri STIE Mulia Pratama dengan SMA/SMK se-Kota Bekasi.

“Insya Allah acara Lomba Miss Kartini dan Festival baca Puisi akan selalu ada di setiap tahun, tentunya untuk dapat melahirkan bibit-bibit muda yang cerdas, berbakat dan akan menjadi kebanggaan untuk Kota Bekasi,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk peserta yang belum mendapatkan juara, dipersilahkan mengikuti kegiatan yang sama di tahun mendatang.

“Dan untuk mereka yang belum mendapatkan juara, dapat belajar lagi, untuk mengikuti kegiatan yang sama di tahun depan, dan tetap semangat,” ungkapnya.

Terpisah, Budi Burhanudin, Ketua Komisariat PK PMII STIE Mulia Pratama, mengatakan, kegiatan ini rutin di adakan disetiap tahunnya, dan lomba edukasi bertemakan miss kartini, diikuti oleh adik-adik dari SMA/SMK se-Kota Bekasi, untuk menampilakn beberapa kesenian, seperti baca puisi, menyanyi, membawakan tarian tradisonal daerah, bahkan ada yang orasi ilmiah,” terangnya.

Dari acara ini kita dapat melihat siswi dari SMA/SMK sangat mengapresiasi besar terhadap acara ini, dan pertanyaan-pertanyaan dari juri terhadap peserta miss kartini lebih menekankan pertanyaan tentang emansipasi perempuan dan sejarah, agar para pelajar tidak lupa terhadap sejarah dan Budaya indonesia,” jelasnya.

Kami akan terus menyuarakan gerakan perempuan,(gender) dengan spirit islam dan nasionalisme terhadap para pelajar dan mahasiswa. Di hari ini juga bertepatan dengan hari pendidikan nasional  (2/5).

“Kami berharap kedepan agar anak muda sebagai generasi penerus bangsa tidak melupakan jasa pahlawan, budaya dan memahami gender atau emansipasi perempuan,” ungkapnya. (Red)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 

Berita Humor



Untuk Menghindari Pelecehan Seksual di Angkot,
Seorang Sopir Angkot Memutar Lagu-Lagu Religi di Angkotnya.



Ustad Solder : Dosa besar itu jika pria melirik istri orang lalu menikahi suaminya.



Inilah zaman dimana org yg lg sakit lebih memilih update status dibandingkan pergi ke dokteR



Seorang wanita harus dilarikan kerumah sakit karna tertembak oleh seorang pria tepat dihatinya


Panasnya suhu politik hasil Pilkades membuat para timses dari kedua kubu berebutan membeli AC Dan kipas angin
Copyright © 2015 cth berita 6