-
Liputan News | Redaksi | Iklan
Home » , , » Makam Habib Ali Al-Habsy Kwitang Jakarta, Saudara Dari Umpi Kuyuh Syarifah Mahapiah, Makam Yang Berada di Sembilangan Tarumajaya Bekasi

Makam Habib Ali Al-Habsy Kwitang Jakarta, Saudara Dari Umpi Kuyuh Syarifah Mahapiah, Makam Yang Berada di Sembilangan Tarumajaya Bekasi

Posted by cth berita 6 on Kamis, 30 April 2015


Makam Umpi Kuyuh Syarifah Mahapiah
Kampung Sembilangan Samudrajaya Tarumajaya Bekaasi.

LN, Tarumajaya : Rabu, 29 April 2015. Makam Umpi Kuyuh Syarifah Mahapiah, merupakan makam yang di kelilingin empang-empang di bibir pantai laut jawa, tepatnya di Kampung Sembilangan, Desa Samudrajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Letak makam tersebut cukup jauh dari jalan Kecamatan Tarumajaya menuju kelokasi makam tersebut, harus menempuh perjalanan yang mesti melewati sungai, serta jalan yang hanya bisa di lalui oleh kendaraan bermotor.

Penelusuran Tim Potret Bekasi ke Makam Umpi Kuyuh Syarifah Mahapiah, setelah melakukan zikrullah atau bertawasul dimakan tersebut, banyak hal yang di dapat dan di gali informasinya.

Menurut Ustad (45), Umpi Kuyuh Syarifah mahapiah merupakan teman belajarnya sekaligus saudara dari Habib Ali bin Abdurahman Al-Habsy Kwitang, menurut pandangan bathinnya, dulunya disekeliling makam tersebut, terdapat pesantren besar, banyak sekali santri yang belajar di pesantren tersebut.

“Umpi merupakan teman belajarnya Habib Ali bin Abdurahman Al-Habsy, antara umpi sama habib selalu bilang, habib adalah guru belajarnya, sebaliknya habib bilang seperti itu, umpilah guru belajarnya,“ ujarnya.

Ustad (45) menambahkan, dahulunnya disini ada pesantren besar, yang banyak santrinya. “Dahulunya juga disini terdapat pesantren besar, yang banyak menyantri disini,“ imbuhnya.

Untuk menyakini keterangan ustad, kami mencoba menayakan hal itu kepada salah satu masyarakat disekitar makam sebut.

imam (55), salah satu warga Kampung Sembilangan. Ia mengatakan, kalau dimakam tersebut sering dikunjungi para habaib dari jakarta yang menggunakan perahu dari cilincing, dan sempat ada haul besar di makam ini oleh para habib.

“Makam ini memang sering dikunjungi para habaib dari kwitang jakarta, kemarin malam jum'at sempat ada acara haul besar disini,“ imbuhnya.

Kabupaten Bekasi, yang notabenenya identik dengan premanisme, mandor, serta para jawara. Sesungguhnya, terdapat para makam auliya allah, yang banyak masyarakat tidak mengetahuinya, atau kurang menghargai keberadaan makam tersebut, dan bangunan yang ada diatas makam itu, katanya malah dibangun oleh orang dari luar Bekasi. (Red)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 

Berita Humor



Untuk Menghindari Pelecehan Seksual di Angkot,
Seorang Sopir Angkot Memutar Lagu-Lagu Religi di Angkotnya.



Ustad Solder : Dosa besar itu jika pria melirik istri orang lalu menikahi suaminya.



Inilah zaman dimana org yg lg sakit lebih memilih update status dibandingkan pergi ke dokteR



Seorang wanita harus dilarikan kerumah sakit karna tertembak oleh seorang pria tepat dihatinya


Panasnya suhu politik hasil Pilkades membuat para timses dari kedua kubu berebutan membeli AC Dan kipas angin
Copyright © 2015 cth berita 6